Sabtu, 24 Agustus 2013

UNDANGAN DARI KORRIE LAYUN RAMPAN UNTUK SEMUA SASTRAWAN KALSEL

Melalui siaran pers yang dikirimkannya ke SKH Mata Banua, SKH Media Kalimantan, dan SKH Radar Banjarmasin Tajuddin Noor Ganie (TNG)menginformasikan bahwa semua sastrawan Kalsel (tanpa kecuali) diundang oleh Korrie Layun Rampan (KRL) untuk mengirimkan cerpen, esei sastra, kritik sastra, naskah drama, dan puisi-puisinya ke email korrie.layun.rampan@gmail.com.
Semua karya sastra yang masuk akan diseleksi oleh editor (KRL). Puisi-puisi yang lolos seleksi akan dimuat dalam buku Kalimantan dalam Puisi Indonesia. Sedangkan karya sastra berjenis prosa akan dimuat dalam buku Kalimantan dalam Prosa Indonesia.
Buku kumpulan karya sastra yang melibatkan para sastrawan Indonesia yang tinggal di seantero Pulau Kalimantan ini akan diluncurkan oleh Gubernur Kaltim berkenaan dengan diselenggarakannya Dialog Borneo Kalimantan di Samarinda pada bulan April 2011 yang akan datang.
Menurut KRL, pada saat yang sama juga akan diluncurkan 6 judul buku kumpulan karya sastra lainnya, salah satu di antaranya adalah buku Kaltim dalam Sastra Indonesia. Buku setebal 1.500 halaman ini sudah selesai disusun oleh Korrie Layun Rampan selaku editornya.
Sehubungan dengan undangan ini, Tajuddin Noor Ganie mengimbau agar para sastrawan Kalsel yang berminat bersegera mengirimkan karya sastranya. Hal ini mengingat waktu yang tersedia bagi editor relatif singkat, cuma dua bulan.
Menurut KRL, karya sastra yang dikirimkan tidak mesti karya baru, karya lama juga tak apa. TNG menambahkan, “yang penting karya sendiri bukan karya saduran apalagi jiplakan.”
Selanjutnya, segala sesuatu yang masih belum jelas berkenaan dengan undangan pengiriman karya sastra ini, menurut TNG dapat ditanyakan langsung kepada Korrie Layun Rampan melalui email beliau.

1 komentar:

  1. Bagaimana mendapatkan buku-buku Kalimantan dalam Puisi Indonesia, Kalimantan dalam Prosa Indonesia, Kaltim dalam Sastra Indonesia. Salam, Antun Joko Susmana

    BalasHapus