Kamis, 03 Februari 2011

SASTRAWAN KALSEL DIUNDANG KIRIM KARYA SASTRA KE SAMARINDA

Berkenaan dengan akan diselenggarakannya acara Dialog Borneo Kalimantan di Samarinda pada bulan April 2011 yang akan datang, Korrie Layun Rampan (KRL) berencana untuk menyusun dan menerbitkan dua buku kumpulan karya sastra yang melibatkan semua sastrawan Indonesia yang tinggal di Pulau Kalimantan, yakni Kalimantan dalam Puisi Indonesia dan Kalimantan dalam Prosa Indonesia. Sehubungan dengan rencana tersebut, KRL melalui Tajuddin Noor Ganie (TNG) mengundang semua sastrawan Kalsel (tanpa kecuali) untuk mengirimkan cerpen, esei sastra, kritik sastra, naskah drama, dan puisi-puisinya ke email korrie.layun.rampan@gmail.com.
Melalui siaran pers yang dimuat di SKH Media Kalimantan (5 dan 6 Febrauri 2011), SKH Mata Banua (5 Februari 2011), dan SKH Radar Banjarmasin (6 Februari 2011), TNG menginformasikan bahwa buku kumpulan karya sastra dimaksud akan diluncurkan oleh Gubernur Kaltim pada bulan April 2011 berkenaan dengan acara Dialog Borneo Kalimantan di kota Samarinda. Pada saat yang sama juga akan diluncurkan 6 judul buku kumpulan karya sastra lainnya, salah satu di antaranya adalah buku Kaltim dalam Sastra Indonesia. Buku setebal 1.500 halaman ini sudah selesai disusun oleh Korrie Layun Rampan selaku editornya.
Sehubungan dengan undangan ini, Tajuddin Noor Ganie mengimbau agar para sastrawan Kalsel yang berminat bersegera mengirimkan karya sastranya. Hal ini mengingat waktu yang tersedia bagi editor relatif singkat, cuma dua bulan.
Menurut KRL, karya sastra yang dikirimkan tidak mesti karya baru, karya lama juga tak apa. TNG menambahkan, “yang penting karya sendiri bukan saduran apalagi jiplakan.”
Selanjutnya, segala sesuatu yang masih belum jelas berkenaan dengan undangan pengiriman karya sastra ini, menurut TNG dapat ditanyakan langsung kepada Korrie Layun Rampan melalui email beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar